Source Code Android Studio

Anda dapat mengunduh source code android studio pada Dropsource Anda kapan saja. Pilih Terapkan Build ini untuk build yang relevan dalam daftar Build Anda di editor, lalu pilih Download Source Code android . Setelah diunduh, Anda dapat mengimpor kode Anda ke dalam Android Studio IDE. Unduhan Anda akan berada dalam file arsip zip, jadi unzip sebelum melanjutkan

Unduhan source code android Anda adalah cerminan dari aplikasi Anda pada saat pembuatan terakhir Anda di dalam Dropsource, tersedia untuk transfer satu arah ke IDE. Namun, jika Anda berencana untuk merilis beberapa versi aplikasi, Anda dapat melakukannya dari kode sumber – untuk setiap versi baru:

• Buat perubahan Anda di editor.
• Bangun proyek Anda.
• Unduh kode sumbernya.
• Impor ke IDE Anda.
• Ekspor untuk rilis.

Jika Anda tidak membuat perubahan apa pun pada kode sumber di luar Dropsource, Anda dapat terus mengirimkan versi mendatang dari Dropsource melalui IDE Anda menggunakan metode ini. Jika Anda membuat perubahan di luar Dropsource, Anda perlu menerapkan kembali perubahan tersebut setiap kali Anda mengunduh kode sumber dari platform. Jika Anda tidak perlu membuat perubahan apa pun pada proyek Dropsource Anda di IDE, Anda dapat meminta layanan penerbitan Dropsource agar aplikasi Anda diluncurkan tanpa perlu mengunduh source code android studio Anda sama sekali.

Untuk mengimport melalui android studio.
Anda dapat membuka Android Studio dan pilih Open an Existing Android Studio Project or File, Open. Temukan folder yang Anda unduh dari Dropsource dan buka ritsletingnya, pilih file “build.gradle” di direktori root.

Kemudian, Android Studio akan mengimpor proyek. Anda mungkin melihat peringatan atau kesalahan terkait SDK dan versi Android – jika demikian, klik tautan dalam pesan untuk menyiapkan penginstalan Android Studio Anda dengan versi dan komponen yang diperlukan. Selanjutnya Buka direktori “res/layout” untuk mengakses konfigurasi UI untuk aplikasi, termasuk halaman dan komponen tata letak lainnya. Pilih file XML dengan nama salah satu halaman yang Anda buat di Dropsource masukan source code untuk melihatnya secara grafis.

Pilih tab Teks untuk melihat kode markup XML untuk tata letak Anda.

Di direktori “java//activities” Anda akan menemukan kode pemrograman Java untuk setiap halaman aplikasi Anda, dengan fungsionalitas tambahan yang ditentukan dalam file Java lainnya di direktori.

Klik tombol Jalankan untuk menjalankan aplikasi – jika Anda belum membuat source code pda emulator Android, Android Studio akan meminta Anda melakukannyasaat ini. Setelah Anda memiliki emulator, pilih untuk meluncurkan aplikasi Anda di dalamnya. Source code Android Studio akan menjalankan aplikasi Anda di emulator.

Pastikan Anda tidak menghabiskan terlalu banyak waktu mengerjakan aplikasi di Android Studio jika Anda masih perlu mengerjakannya di editor Dropsource, karena perubahan lokal Anda tidak akan terlihat di Dropsource.

Jika Anda ingin menulis Java, XML, atau kode lain yang diperlukan untuk membuat perubahan, Anda dapat melakukannya dengan unduhan source code yang diimpor ke Android Studio. Anda dapat memperluas fungsionalitas yang ditentukan di Dropsource dengan SDK dan opsi lain yang tidak didukung di dalam editor – namun, jika Anda memang memerlukan fungsionalitas yang tidak tersedia di Dropsource, Anda mungkin dapat mencapainya menggunakan plugin.

Leave a Comment